Serba Serbi Pantai Green Bowl Bali

Serba Serbi Pantai Green Bowl Bali

Mengunjungi Pulau Bali masih menjadi salah satu kegiatan liburan yang paling diminati wisatawan. Keindahan Pulau Bali terutama pantainya memang terkenal di seluruh penjuru Indonesia bahkan wisatawan mancanegara. Pantai-pantai di Bali seperti Kuta, Sanur, Pandawa, dan lainnya merupakan destinasi yang sudah dikenal banyak wisatawan. Jika ingin mengunjungi pantai yang masih sepi pengunjung, wisatawan bisa mencoba berkunjung ke Pantai Green Bowl Bali. Pantai ini berada di area Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Informasi tentang Pantai Green Bowl Bali

Wisatawan yang datang ke Pulau Bali selalu mengincar keindahan pantai. Suasana pantai yang menenangkan memang menjadi salah satu hal yang paling dicari. Beberapa pantai di Bali yang cukup terkenal umumnya memiliki pengunjung dengan jumlah yang banyak sehingga wisatawan tidak mendapatkan ketenangan yang dicari. Namun, jangan khawatir. Ada wisata tersembunyi Pantai Green Bowl yang cocok untuk wisatawan yang ingin terhindar dari hiruk pikuk keramaian. Berikut adalah informasi-informasi yang harus diketahui wisatawan sebelum mampir.

  • Asal Nama Pantai dan Sebutan Lain

Sebelum banyak dikunjungi wisatawan, Pantai Green Bowl Bali direncanakan menjadi lokasi wisata oleh investor. Rencana yang disiapkan tidak tanggung-tanggung. PT. Green Bowl, yang merupakan investor, berencana untuk membangun hotel di sekitar area pantai. Tujuannya adalah untuk mengenalkan wisata baru kepada wisatawan. Sayangnya pembangunan hotel oleh investor tersebut batal. Wisatawanpun menyebut pantai ini dengan merujuk pada nama perusahaan tersebut.

Selain disebut dengan Green Bowl, pantai ini memiliki sebutan lain. Masyarakat lokal menyebutnya dengan Bali Cliff yang merujuk kepada nama hotel di atas tebing pantai. Beberapa orang menyebut pantai ini dengan nama The Abandoned Pradise in Bali. Sebutan ini diberikan mengingat adanya pembatalan pengembangan wisata oleh investor. Sebutan lainnya adalah Hideen Beach Ungasan atau Pantai Tersembunyi Ungasan karena lokasinya yang cukup tersembunyi.

  • Pesona dan Keindahan Pantai

Pantai Green Bowl Bali tergolong pantai yang masih sepi pengunjung. Wisatawan masih bisa melihat keindahan terumbu karang di dasar laut karena air lautnya masih sangat jernih. Terumbu karang ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tidak hanya itu, ombak yang besar menjadi favorit para peselancar. Wisatawan lain juga bisa menikmati suara ombak dengan duduk di pinggir pantai ditemani dengan pasir pantai yang terasa halus.

Tidak jauh dari bibir pantai, terdapat gua kecil yang menjadi sarang kelelawar. Saat siang hari, wisatawan bisa masuk ke dalam gua dan memperhatikan kelelawar yang menggantung di langit-langit. Saat masuk ke dalam gua, wisatawan harus berhati-hati khususnya ketika ingin memotret. Jangan sampai aktivitas yang kita lakukan mengganggu kelelawar tersebut.

  • Rute yang Perlu Ditempuh

Setelah tahu pesona dan keindahan Pantai Green Bowl Bali, pastinya wisatawan akan penasaran dan ingin segera berkunjung. Untuk menuju daerah Ungasan, wisatawan bisa pergi ke arah Garuda Wisnu Kencana (GWK). Sesampainya di area GWK, wisatawan akan menjumpai adanya perempatan. Ambil arah kiri dan berjalan terus sampai 3 km. Di sekitar lokasi akan ada papan petunjuk bertuliskan Bali Cliff. Wisatawan tinggal mengikuti petunjuk selanjutnya.

Kendaraan pribadi atau sewa dari rental motor Bali https://www.rentalmotorbali.net bisa diparkirkan di atas tebing dengan membayar biaya jasa sebesar Rp 5.000. Dari tebing, wisatawan tinggal berjalan turun melalui anak tangga untuk mencapai pantai.

Pastikan wisatawan membawa bekal yang cukup ketika menuju Pantai Green Bowl Bali karena perjalanan turun cukup jauh dan melelahkan. Jika membawa anak kecil, terus awasi dan jangan sampai jauh dari orang dewasa.